Lama Waktu Penetasan Telur Walet

Bookmark and Share
Artikel sederhana ini akan mengulas Lama Waktu Penetasan Telur Walet, sebelum kita membahas lebih dalam mengenai Lama Penetasan Telur Walet,  coba anda baca artikel tentang "pengeraman, penetasan dan penyuapan induk walet". Karena burung walet ini melahirkan anaknya berbentuk telur, maka burung walet tidak menyusui telur tersebut, bagaimana bisa menyusui kalau paruhnya aja belum keluar dari cangkangnya, jadi kesimpulan sementara bahwa burung walet bukan hewan mamalia. Proses Pengeraman dan Penetasan Telur Walet ini sungguh indah dan menakjubkan, prosesnya sebagai berikut :

  1. Pada awalnya telur di proses didalam induk betina, bila anda punya walet jantan bisa bertelur tolong informasikan di Komentar ya.... :)  .
  2. Setelah telur sudah diproses secara lengkap maka Induk Walet betina mengeluarkan Telur itu ke Sarang tersebut, mungkin proses keluarnya telur tersebut sama dengan wanita yang melahirkan, mohon maaf aku tidak bisa memberikan informasi tentang bagaimana mimik muka burung walet betina tersebut ketika proses melahirkan telurnya, baik suara atau gerakannya, mungkin suara walet ketika melahirkan yaitu "cuit cuiiiiit cuaaatttt.... ", kalau suara bayi manusia ketika keluar biasanya berbunyi "oweeek oweeek oweee...." kalau walet mungkin cuma suara "Pecutuuuut Ceploook Bluk." :)
  3. Tahap ini berarti anda berhasil Menetaskan Telur Walet, meskipun bukan anda yang menetaskannya tetapi siWalet betina itu sendiri yang melakukannya (ini diluar takdir dll yaa..). Proses ini anda sebagai pemilik Sarang Burung Walet Rumah cukup berbangga dan senang, karena ini awal anda untuk menuju penggandaan jumlah burung walet anda. dan bagi yang belum punya sarang walet tetap semangat dan berdoa, siapa tau yang diangan-angan bisa terwujud.
  4. Selanjunya proses pengeraman, pada proses ini si induk menghangatkan telur tersebut dan yang paling penting dan yang ditunggu-tunggu pembaca yaitu Lama Waktu Penetasan Telur Walet sekitar 21 hari. cukup cepat bukan ? Setelah itu piyek burung walet berusaha keluar dari cangkangnya, pada kondisi ini indukan berhasil sukses menetaskan telur walet yunior.
Demikian artikel singkat ini dibuat dengan cukup mudah dicerna dari anak-anak sampai dewasa. sekian terimakasih atas perhatiannya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar